Today Tuesday, 24th November 2020
Humas Merangin

Berita Humas Merangin

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

MERA GIN- Bupati Merangin, Al Haris kembali menyalurkan bantuan sosial Sembako terdampak Covid-19. Hari ini Senin (11/5) giliran 3.201 warga di lima kelurahan di Kecamatan Tabir dapat bantuan sosial Sembako.

Bantuan Sembako berupa beras, minyak sayur dan telur ini diserahkan Bupati Merangin, Al Haris bersama Wakil Ketua I DPRD Merangin, Zaidan Ismail.

Bupati Merangin, Al Haris mengatakan yang dapat bantuan sosial Sembako adalah warga terdampak Covid-19, warga yang tidak terdata dapat PKH, BST dan bantuan sosial lainnya.

Al Haris juga menyebutkan bagi warga yang belum terdata dan belum dapat bantuan PKH, BST atau bantuan sosial lainnya untuk melapor ke RT, Lurah dan juga langsung ke posko pengaduan masyarakat di dinas Sosial.

“Bantuan tidak boleh tumpang tindih, tujuannya agar semua dapat bantuan. Bantuan ini kita serahkan untuk warga terdampak Covid-19 di Kelurahan, sementara untuk desa ada BLT yang dianggarkan Pemdes,” kata Al Haris.

“Di Posko pengaduan layanan masyarakat itu  di Dinas Sosial, lapor jika ada warga kita hidup susah pangan, nanti tim dinas sosial akan memberikan bantuan pada warga yang memang betul-betul membutuhkan karena terdampak Covid, intinya tidak boleh ada warga kita yang tidak makan,” tambah Al Haris lagi.

Agar bantuan sosial tepat sasaran dan diterima seutuhnya warga, Al Haris menegaskan agar Camat dan Lurah untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial Sembako terdampak Covid-19 tersebut

“Jangan nanti sampai ke warga Sembakonyo ado yang kurang. Jangan pembagiannya mengumpulkan banyak orang, saya sarankan lurah dan RT antar langsung ke yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Merangin,  Zaidan Ismail smmengapresiasi bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten Merangin pada warga.

Terkait itu, Zaidan juga berharap agar warga juga membantu pemerintah memutus mata rantai penularan virus Corona dengan menggikuti himbauan pemerintah.

“Kita bersyukur dan terima kasih pada pemerintah yang cepat menyalurkan bantuan ini. Kita juga harus balas bantuan pemerintah dengan mengikuti himbauan menggunakan masker, rajin cuci tangan, tidak berkerumum,” katanya.

Rincian warga yang menerima bantuan sosial di Kecamatan Tabir, Kelurahan Mampun 720 KK, Kelurahan Dusun Baru 680 KK, Kelurahan Pasar Baru 534 KK, Kelurahan Kampung Baruh 566 KK dan Kelurahan Pasar Rantau Panjang 701 KK.

Rincian warga yang menerima bantuan sosial di Kecamatan Tabir, Kelurahan Mampun 720 KK, Kelurahan Dusun Baru 680 KK, Kelurahan Pasar Baru 534 KK, Kelurahan Kampung Baruh 566 KK dan Kelurahan Pasar Rantau Panjang 701 KK.(Hms)

admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x