Today Tuesday, 27th October 2020
Humas Merangin

Berita Humas Merangin

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Bupati Merangin Buka Akses Jalan Dua Kabupaten,Dulu Masyarakat Sarolangun Gunakan Perahu Penyebrangan

Bupati Merangin Buka Akses Jalan Dua Kabupaten,Dulu Masyarakat Sarolangun Gunakan Perahu Penyebrangan

MERANGIN-Bupati Merangin H Al Haris membuka akses jalan penghubung untuk masyarakat di dua kabupaten, Merangin dan Sarolangun yang hidup damai di kawasan perbatasan dua kabupaten beradik tersebut.

Akses penghubung itu, dengan dibangunnya Jembatan Gantung yang menghubungkan Desa Selango Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin dengan Desa Sekamis Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun.

‘’Jembatan ini kita bangun pada 2018 lalu. Alhamdulilah kondisinya masih sangat baik dan keberadaannya sangat penting untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan warga di dua kabupaten,’’ujar H Al Haris ketika meninjau jembatan itu, Selasa (09/6).

Dulu sebelum jembatan itu dibangun lanjut bupati, hubungan timbalbalik masyarakat kedua kabupaten, hanya menggunakan perahu penyeberangan sebagai sarana transportasi.

Sekarang hubungan masyarakat di dua kabupaten itu kian dekat, disatukan dengan keberadaan jembatan gantung. Diharapkan bupati dengan adanya jembatan itu, perekonomian warga di kedua kabupaten kian meningkat.

Baik masyarakat Merangin maupun masyarakat Sarolangun bisa dengan lancer, membawa hasil pertaniannya ke pasar. Keberadaan jembatan itu, benar-benar berfungsi sebagai ‘urat nadi’ perekonomian masyarakat.

‘’Kita bangun jembatan gantung ini, agar masyarakat di Kabupaten Sarolangun juga bisa menikmatinya, karena mereka juga bagian dari Merangin,’’terang Bupati yang terus membangun wilayah diperbatasan lainnya.(Hms)

admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x