Today Tuesday, 24th November 2020
Humas Merangin

Berita Humas Merangin

Heath Tips

  • In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a
  • Fringilla vel, aliquet nec, vulputateDonec pede justo,  eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo.Nullam dictum felis eu pede mollis pretium.

Bupati Merangin: Posko di Perbatasan, Jika Perlu Sweeping

Bupati Merangin: Posko di Perbatasan, Jika Perlu Sweeping

MERANGIN-Pemkab Merangin melalui Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona, akan mendirikan tiga Posko Steril Kendaraan di tiga wilayah perbatasan Merangin, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika memimpin jalannya rapat koordinasi (rakor) Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Kabupaten Merangin di ruang rapat kerja bupati, Senin (30/3).

Ketiga Posko Steril Kendaraan itu, akan didirikan di perbatasan Merangin dengan Kabupaten Sarolangun di Pamenang, di perbatasan Merangin dengan Kabupaten Kerinci di Pangkalan Jambu dan perbatasan Merangin dengan Kabupaten Bungo ke Tabir.

‘’Posko ini sangat penting, guna mensterilkan semua penumpang dalam kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Merangin. Ini perlu diwaspadai karena Corona bisa masuk dari berbagai sisi,’’ujar Bupati.

Di Posko itu lanjut bupati, nanti ditempatkan Petugas Satgas dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polantas Polres Merangin dan instansi lainya, untuk mengecek semua kendaraan yang masuk ke Merangin.

Tidak hanya Posko Steril Kendaraan yang dibahas pada rakor jarak jauh itu, bupati juga menegaskan akan melakukan sweeping warga pendatang, jika dalam sepekan ini angka Corona mengalami peningkatan yang cukup drastis di Kabupaten Merangin.

Diakui bupati, penyebaran virus mematikan itu bisa saja muncul dari warga pendatang dari daerah endemik Corona. Misalnya warga dari Jakarta atau daerah-daerah lain yang endemik Corona, bahkan yang dari luar negeri.(hms)

admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x